Protes, Para Pria Ini Beraksi Dengan Mengenakan Rok

 

 

Emmapass.com – Apa yang terbiasa dilakukan untuk membedakan gender? Biasanya, pria identik dengan mengenakan celana, sedangkan untuk wanita kerap kali disimbolkan dengan rok.

Mulai dari kecil sampai dewasa, yang kita tau cuma, celana dapat dikenakan oleh wanita maupun pria, tapi untuk rok hanya pantas dipakai oleh wanita saja. Jika pria mengenakan rok, tentu saja akan terlihat sangat asing, karena kita jarang melihatnya.

Tapi saat ini hal itu jadi sebuah masalah. Cuaca yang panas yang tengah terjadi di Eropa menjadikan para pria merasa sangat nyaman jika dibolehkan memakai rok atau celana pendek.

Uniknya, bentuk protes ini jadi dobrakan di industri fashion. Yang tadinya rok identik dengan para wanita, saat ini mulai dikenakan oleh kaum pria. Para murid dari Isca Academy di Inggris juga terlihat memakai seragam dari teman wanita mereka.

Bahkan para sopir bus di Paris juga memakai rok sebagai wujud protes mereka kepada perusahaan mereka yang tak membolehkan pemakaian celana pendek ketika bekerja. Para sopir bus beranggapan, peraturan itu sebagai bentuk diskriminasi gender.

Padahal rok termasuktren yang berlaku untuk berbagai gender. Wanita atau pria juga dapat mengenakan rok. Terlihat beberapa desainer ternama juga yang melansir rok dalam koleksi pakaian pria mereka. Terlebih salah satu seleb pria yang sudah sukses mengenakan rok dengan apik yakni Jaden Smith. Bagaimana dengan Anda, beranikah untuk mencobanya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *