Kemeja Pria Yang Wajib Di Masukkan Ke dalam Celana

 

Emmapass.com – Salah satu cara berpakaian para pria yang sering dilakukan adalah dengan memasukkan kemeja ke dalam celana. Cara ini memang cukup simpel untuk membuat tampilan lebih rapi. Mungkin kebanyakan para pria melakukan dan mengaplikasikannya setiap hari.

Tetapi kalian para pria juga harus mengetahui mana kemeja yang cocok untuk dimasukkan ke dalam celana. Kaos biasanya pakai dengan dibiarkan keluar tetapi ada kaos yang lebih cocok untuk dimasukkan ke dalam celana.

Memasukkan kemeja ke dalam celana akan membuat tampilan kalian lebih rapi dan terkesan lebih formal. Para pekerja kantor sering menggunakan cara tersebut untuk tampilannya ketika di kantor. Untuk mengaplikasikannya kalian terlebih dahulu mengetahui jenis kemeja yang kalian kenakan apakah cocok untuk dimasukkan ke dalam celana atau tidak.

Dikutip dari RealMenRealStyle, jenis kemeja yang perlu dimasukkan ke dalam celana misalnya seperti dress shirt, kemeja flanel resmi dan kemeja berkancing lengan panjang. Ketiga jenis kemeja tersebut memang didesain untuk dimasukkan ke dalam celana dan akan terlihat tidak rapi bila dibiarkan keluar.

Ciri-ciri kemeja yang harus dimasukkan ke dalam celana adalah memiliki model kerah yang cenderung kaku dan berdiri tegak. Pada kerah dan lengan kemeja biasanya terdapat collar stays dan cuff.

Selain itu, panjang kemeja juga harus dipertimbangkan untuk memasukkannya kedalam celana, kemeja yang memiliki panjang hingga menutupi resleting celana dan kantong belakang celana sebaiknya dimasukkan ke dalam celana. Panjang kemeja yang hanya memiliki panjang sedikit di bawah ikat pinggang sebaiknya dibiarkan keluar sehingga kalian akan terkesan lebih kasual, karena bila dimasukkan ke dalam celana akan membuat kalian sulit bergerak dan akan mudah keluar celana.

Sementara itu, jenis kemeja atau kaos yang tidak harus dimasukkan ke dalam celana antara lain casual shirt, T-shirt, polo shirt, button-fronted sport shirt, vacation shirt, dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *