Mirisnya Kenyataan Yang Ada Dalam Dunia Permodelan Dunia

Emmapass.com – Salah satu kabar meninggalnya seorang model yang kini sedang menjadi trending topik di dunia fashion menjadikan nama model asal Rusia menjadi sorotan.Seorang model yang bernama Vlada Dzyduba dikabarkan meninggal lantaran merasakan lelah akut pada waktu menjalankan pekerjaannya.

Vlada meninggal setelah menjalankan pekerjaannya sebagai model selama 12 jam penuh. Salah satu acara fashion show yang menjadi sebab meninggalnya Vlada yakni berlangsung di Shanghai, China. Sebuah cerita yang begitu tragis tersebut akhirnya berhasil mengungkap eksploitasi yang dialami para model remaja yang bekerja di negara lain. Ada sebuah pemberitaan terkait dengan Vlada dikontrak dengan nominal US$ 3.000 atau sekitar Rp 40 juta selama dua bulan bekerja di Beijing, China.

Namun kabar tersebut tidak sama dengan apa yang terjadi di dunia nyata. Bayaran sebanyak itu masih belum dipotong dengan tiket pesawat, akomodasi, makanan, pajak dan juga asuransi. Satu keadaan yang sangat disayangkan, pada waktu Vlada sedang dalam keadaan kritis dirinya tidak memilki asuransi kesehatan yang sangat dibutuhkan olehnya.

Vlada hanya dibayar sekitar US$ 8 atau Rp 100 ribuan sehari ketika bekerja di China. Ia hanya menerima sekitar US$ 500 atau Rp 6,8 juta dalam 2 bulan bekerja. Orang tuanya yang berada di Rusia mengaku tidak mempunyai uang banyak untuk bisa membawa jenazah putrinya kembali ke kampung halamannya di Rusia.

Kabarnya, jenazah Vlada akan dilakukan upacara pembakaran jenazah di China, kemudian abunya akan diterbangkan ke tanah kelahirannya di Rusia. Sebelum meninggal, Vlada sempat ambruk dan mengalami koma terlebih dahulu. Vlada juga sempat dilarikan kerumah sakit dalam keadaan koma namun nyawanya tak terselamatkan, dan meninggal dua hari kemudian.

Selain kelelahan, meningitis atau radang otak kronis juga disinyalir menjadi penyebab kematiannya. Vlada meninggal di usia sangat muda, 14 tahun. Vlada Dzyuba diketahui terikat kontrak dengan salah satu agensi modeling, dan baru tiga bulan bekerja di China. Selama kontrak, Vlada dikabarkan bekerja tanpa henti dan terlalu takut menjalani pengobatan medis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *