Jember Fashion Carnaval Usung Tema Victory Dengan Tujuan Apa?

Emmapass.com – Salah satu acara tahunan yang sudah secara rutin dihelat di salah satu kota yang ada di Provinsi Jawa Timur akan kembali dibuka di bulan Agustus 2017 ini. Acara tersebut sudah memasuki tahun ke-16 di tahun 2017 ini dan yang rencananya akan mengusung sebuah tema ”Victory” yang memiliki arti kemenangan.

Jember Fashion Carnaval ( JFC) ke-16 akan digelar pada tanggal 9-13 Agustus 2017. “JFC ke-16 akan mengangkat tema Victory. Kemenangan JFC di tingkat dunia akan ditampilkan dalam event tahun ini. Sudah saatnya, karena ini kemenangan Indonesia, kemenangan bangsa di sejumlah event dunia,” ungkap Presiden JFC, Dynand Fariz, saat hadir di Sevendream City, Jember, Jawa Timur

Pada sejumlah event kelas dunia yang digelar di negara lainnya, JFC berhasil meraih kemenangan terutama di nominasi best nasional kostum dalam pergelaran kontes ratu sejagat, Miss Universe.

“Kita sudah 13 kali meraih kemenangan dalam best national costume. Dari 13 kemenangan itu, 8 diantaranya akan menjadi tema besar defile yang akan ditampilkan pada JFC ke-16 tahun ini,” kata Dynand.

Sengaja mengusung tema Victory tidak bukan beralasan. Dengan mengusung tema tersebut memiliki tujuan untuk menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat dan dunia bahwa Indonesia yang dikenal sebagai negara kepulauan merupakan identitas dan ciri khas serta kekuatan tersendiri untuk meraih kemenangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *