Seniman Indonesia Ikut Andil Pada Koleksi T-shirt Uniqlo

Emmapass.com – Salah satu pecinta retailer fashion yang merupakan salah satu warga Jepang yang bernama Uniqlo sudah tidak asing namanya jika terdengar di telinga. Dia memiliki koleksi T-shirt dalam seri UT.

Sebelumnya UT menjalani kerjasama dengan Disney, Marvel hingga Pharrell Williams, nanti pada akhir tahun 2017 ini rencananya Uniqlo akan mengadakan acara sebagai perayaan koleksi UT dengan seniman dari Asia Tenggara, salah satunya yakni negara kita Indonesia tentunya.

Koleksi T-shirt Uniqlo seri seniman Asia tersebut ada pada rangkaian Feel the SEA: ASEAN UT. Uniqlo sendiri berhasil merilis pada saat bertepatan dengan dibukanya gerai ke-13 di Lippo Mal Puri pada November lalu.

Ada satu hal yang membuat menarik pada koleksi tersebut yakni dengan adanya andil seniman Indonesia pada setiap produk. Beberapa seniman Indonesia antara lain, Sciencewerk, sebuah studio desain milik Danis Sie yang berdomisili di Surabaya. Untuk Uniqlo, ada 4 desain T-shirt UT yang dirilis seniman Indonesia ini.

Tidak hanya orang Indonesia saja yang ikut andil dalam koleksi tersebut, ada juga Inodoro yang merupakan desainer grafis terkenal yang berasal dari Filipina, dan juga Minchaya Chayosumrit, printmaker asal Bangkok. Ketiganya melahirkan 13 desain T-shirt untuk UT dalam caranya masing-masing. Masing-masing desain memiliki benang merah yang sama, yakni cerminan dari kombinasi kreatif antara desain, seni dan teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *