Tenun Troso Jepara Akan Memukau Riyadh International Fashion Week 2018

 

 

Emmapass.com – Kekayaan budaya Nusantara Tenun Troso Jepara akan ditampilkan pada pagelaran busana Internasional, Riyadh International Fashion Week (RIFW) 2018. Tidak hanya untuk lebih dikenal di Tanah Air, karya milik desainer Indonesia Leny Rafael yang menggunakan tenun troso Jepara dalam koleksinya kini siap untuk go internasional.

Walaupun akan dilangsungkan pada bulan April 2018, tetapi wanita ini mulai menyiapkan rancangan koleksi busana dari tenun Troso Jepara. Dia menghendaki koleksinya tampil menakjubkan di pasar Eropa dan Timur Tengah.

“Saya membuat sekitar 12 koleksi di Riyadh International Fashion Week 2018 dengan tema Ethnic Glam Tenun Troso Jepara. Saya juga sudah melakukan transaksi dengan buyer asal Eropa,” ungkap Leny Rafael saat dijumpai di HUT Komunitas Desain Etnik Indonesia di Rumah Desain Smesco Indonesia, Selasa (19/12/2017).

Salah satu hal pertama yang dapat dilakukan Leny untuk memperkenalkan busana hasil karyanya yakni dengan mengenalkannya pada acara HUT Komunitas Desain Etnik Indonesia. Menurutnya sambil menyelam minum air, dia juga sekaligus menyiapkan rancangan karyanya untuk Portugal dan Belanda.

“Setelah ikutan fashion show di Indonesia Ethnic Fashion Week, karya saya diapresiasi dari teman-teman di Portugal dan Belanda. Mereka juga sedang mempersiapkan kami datang ke sana,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *