Tips Memilih Sepatu Sesuai Jenis Kaki

 

 

Emmapass.com – Salah satu fashion item yang sangat penting yakni sepatu sebagai alas kaki untuk menunjang penampilan. Sehingga bila banyak wanita dan lelaki yang sering membeli sepatu untuk mengoleksinya.

Tetapi kalian perlu tahu bahwa jenis kaki ternyata memiliki peranan yang penting dalam memilih sepatu yang akan dikenakan. Sepatu akan terlihat enak dipandang dan terasa nyaman bila sesuai dengan jenis kaki yang memakainya. Oleh karena itu, sebelum kalian membeli sepatu sebaiknya kalian mengetahui jenis kaki kalian masing-masing.

1. Normal Arch

Banyak orang yang mempunyai kaki jenis ini. Tipe kaki normal memiliki lengkungan yang normal pada sisi telapak kaku atau lengkungan yang standar diantara jempol kaki dan tumit. Dan beruntunglah kalian yang mempunyai bentuk kaki yang normal karena akan cocok bila mengenakan sepatu model apapun. Tetapi dianjurkan untuk mengenakan sepatu yang memiliki sudut kelengkungan semi curved shoes.

2. Hight Arch

Yang mempunyai tipe kaki ini ditandai dengan terdapatnya lengkungan besar yang terbentuk diantara ibu jari sampai tumit menyisakan sedikit garis pada telapak kaki. Pemilik kaki ini bila kalian berlari maka tumit dan kaki kalian akan mengalami tekanan yang terbesar. Kalian sebaiknya memilih sepatu yang ada bantalan empuk lebih besar pada bagian depan dan tumit supaya dapat menopang tekanan.

3. Flat Feet

Jenis kaki ini mempunyai kelengkungan kecil seperti tidak terdapat lengkungan pada ibu jari sampai tumit. Sepatu yang tepat untuk jenis kaki ini yakni sepatu yang dapat memberi keseimbangan leboh misalnya sepatu dengan tipe motion-control yang memiliki bantalan yang lebih tebal dan lebar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *