Tips Mudah Berhijab Agar Tidak Gerah Meski Cuaca Panas

 

 

 

Emmapass.com – Bagi kalian wanita muslimah yang telah memutuskan untuk berhijab untuk menutup aurat, pastinya ketika siang hari saat cuaca sangat panas akan menjadi tantangan tersendiri. Ketika keringat mulai bercucuran dan terasa begitu gerah. Bila kalian mengalami hal tersebut kalian dapat menerapkan tips berikut ini.

Yang pertama, sebaiknya kalian memilih model pakaian yang lebih longgar dan tidak ketat. Pakaian yang terlalu ketat akan menyebabkan rasa gerah. Bukan hanya pakaian, celana yang dikenakan juga sebaiknya tidak ketat. Mengenakan celana yang ketat akan membuat ruang gerak kalian tidak bebas.

Kemudian, kalian tidak perlu memberikan tambahan layer baju seperti blazer atau sweater. Jangan memilih busana yang bertumpuk ketika cuaca tengah panas dan disarankan lebih memilih warna pastel atau warna putih yang tidak menyerap panas.

Bila kalian memakai long dress atau maxi dress, maka pilihlah yang berbahan lebih lembut. Dan memilih jilbab yang berbahan sutra atau ceruty yang cukup bersahabat dalam keadaan panas.

Ketika cuaca sangat panas dan menimbulkan banyak keringat, sebaiknya kalian menggunakan pakaian yang berbahan katun. Kain katun ini akan lebih menyerap keringat dan membuat kalian tetap sejuk.

Demikian tips berhijab agar tidak kepanasan ketika cuaca sangat panas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *