Shafira Rilis 60 Koleksi dengan Tema Ngabaraga

 

 

Emmapass.com – Indonesia Fashion Week 2018 (IFW) menghadirkan koleksi terbaru yang dapat menjadi pilihan bagi kalian untuk berbusana. Terlebih bagi kalian para hijabers, lantaran brand muslim seperti Shafira juga merilis koleksi terbarunya.

Keturutsertaannya yang kelima kalinya ini, Shafira bekerja sama dengan Pemerintahan Kota Bandung, dengan menghadirkan sebanyak 60 koleksi busana Muslim High-End yang bertema Ngabaraga.

Menurut “Kuncen Bandung”, Alm. Haryanto Kunto pernah mengatakan kata Braga berasal dari Bahasa Sunda “Ngabaraga” yang artinya tempat untuk bergaya, nampang, atau nongkrong.

Di masa terdahulu, Kawasan Braga merupakan pusat perbelanjaan paling terkenal se-Nusantara pada tahun 1920-an. Ketika itu ada rumah mode eksklusif dengan mengadopsi model fashion terbaru di Paris. Dari hal tersebut lah kota Bandung disebut sebagai Paris Van Java.

Dengan dukungan dari Pemerintahan Kota Bandung, sinergi SHAFIRA diinginkan bisa mendukung aspirasi pengembangan ekonomi kreatif yang dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung. Disana terdapat empat program yang dibudayakan dengan sebutan 4F yaitu bidang Fashion, Food, Folk dan Film.

“Kami membawa misi untuk mengenalkan perkembangan serta prestasi kota Bandung atas kerja keras semua pihak yang ingin membawa perubahan” ungkap Ibu Kenny, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung.

Founder dari Shafira Corporation, Ibu Feny Mustafa mengungkapkan koleksinya kali ini memakai tenun sutera Jawa Barat serta penggunaan beads bunga yang mana Bandung dikenal sebagai Kota Kembang.

“Show kali ini sangat merepresentasikan budaya Bandung dari aransemen musik sunda, ekspresi model yang someah dan setting fashion show yang bagaikan lorong waktu Braga nuansa 1920’s-1930’s hingga pesona braga yang modern di masa sekarang,” jelasnya.

Sebagai Kepala Designer Shafira, Sethyawan memaparkan koleksi Ngabaraga mempunyai style urban androginy dengan sentuhan warna natural yang cerah seperti biru langit, white creme, pink senja dan hijau tosca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *