Bintang Tottenham Hotspur Siap Perkuat Korsel di Asian Games 2018

Sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang paling menarik perhatian publik dalam ajang apapun, termasuk dalam pesta olahraga terbesar di Asia yaitu Asian Games 2018. Ini sekaligus menjadi taruhan nama baik masing-masing negara kontestan.

Asian Games tahun ini sendiri akan diselenggarakan di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Pelembang pada 18 Agustus – 2 September 2018. Besar harapan masyarakat Indonesia untuk dapat meraih medali emas terbanyak.

Harapan itu nampaknya tidaklah mudah untuk diwujudkan, terutama untuk cabang olahraga sepakbola. Pasalnya salah satu negara andalan pada cabang ini yaitu Korea Selatan dipastikan akan diperkuat Son Heung-min.

Son Heung-min sendiri merupakan salah satu pemain asal Korea Selatan yang merumput di Liga Inggris bersama Tottenham Hotspur. Selain itu, Korea Selatan juga merupakan tim yang berhasil menggagalkan langkah Jerman di Piala Dunia.

Selain Son Heung-min, Federasi sepakbola Korea Selatan (KFA) yang telah merilis nama-nama pemain untuk dibawa ke Jakarta juga menyantumkan nama-nama yang tidak asing seperti Jo Hyeon-woo dan Hwang Ui-jo yang bermain di klub Gamba Osaka (Jepang).

Untuk pemain seperti Son, Asian Games adalah turnamen penting karena mereka dapat memperoleh pembebasan wajib militer, namun dengan catatan harus memenangkan medali emas.

Seperti yang diketahui, Korea Selatan merupakan salah satu negara yang menerapkan wajib militer sekitar dua tahun kepada para pemuda. Korea Selatan sendiri berada di Grup E bersama dengan Kyrgyzstan, Malaysia dan Bahrain.

Dapatkan Update Terbaru Seputar Bola hanya di: cambodialeague.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *